Lakukan Hal Berikut Ini Agar Pagi Anda Tak Suram

Kesehatan057 views

Inionline.id, Jakarta: Bangun tidur adalah salah satu aktivitas rutin yang bagi kebanyakan orang membutuhkan perjuangan tersendiri, bahkan sedikit intervensi.

Tak sedikit orang yang perlu diberi penyemangat seperti peringatan alarm atau dua cangkir kopi agar bisa bersemangat di pagi hari.

Seorang master Yoga, Guru Jagat, mengungkapkan bahwa latihan kekuatan mental adalah kunci untuk mendapatkan pagi yang menyenangkan.

“Kita semua menghabiskan banyak waktu berfokus pada kelemahan seperti neurotisme atau habituasi dan menceritakannya pada teman, terapi, atau siapa saja yang mau mendengarkan. Daripada melakukan hal itu, lebih baik fokus pada kekuatan kita,” terangnya pada Well and Good.

Positif di pagi hari
Ia menerangkan, pikiran pertama di pagi hari kekuatan. Maksudnya, buatlah pendekatan sederhana dan lakukan sesuatu yang positif setiap pagi meskipun hanya beberapa menit.

Misalnya, katakan pada diri Anda, “Baiklah, saya akan menjalani hari ini sesuai yang saya inginkan, bukan seperti apa yang orang inginkan.”


Jagat menjelaskan, jika seseorang secara konsisten melakukan hal tersebut selama tiga menit setiap hari, maka ia akan merasakan perubahan hidup dan efektivitas yang lebih baik dibandingkan pergi ke kelas yoga atau gym, bahkan ke kelas meditasi.

Proses tersebut adalah tentang berfokus pada kekuatan dibandingkan kelemahan, sehingga hal tersebut menjadi kebiasaan. Hal tersebut nantinya akan membuat Anda merasa tak terkalahkan dan bersemangat. (AN)

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/akWwJe0k-lakukan-hal-berikut-ini-agar-pagi-anda-tak-suram