KO Lazio di Turin, Juventus Kembali ke Jalur Tiga Angka

TURIN – Juventus masih terlalu perkasa buat Lazio. Dalam lanjutan pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2016/17 di Juventus Stadium, Minggu (22/1) malam WIB, I Bianconeri menegaskan dominasinya atas Lazio dengan kemenangan 2-0.

Bermaksud membalas kekalahan 0-1 atas Juve di Stadio Olimpico pada putaran pertama. Garis pertahanan tinggi yang diterapkan Lazio guna menekan tuan rumah sejak menit awal, kali ini bisa disiasati oleh La Vecchia Signora.

Gol pertama Juventus tercipta melalui sepakan keras Paulo Dybala dari luar kotak penalti. Pada menit kelima, tendangan stranieri dari Argentina itu merobek gawang Lazio usai menerima umpan dari sundulan Mario Mandzukic.

Hanya berselang 11 menit, jala gawang Lazio kembali dibobol pemain La Veccia Signora. Kali ini pelakunya Gonzalo Higuain yang mengkonversikan umpan silang brilian dari Juan Cuardrado.

Bagi Higuain, ini merupakan gol ke-14 buat Juventus di Serie A Liga Italia 2016/17 sekaligus gol ketujuh dari lima pertandingan terakhir Si Nyonya Tua di liga. Adapun gol Dybala di awal laga, mencatatkan rekor tersendiri bagi Juve. Mereka jadi klub terbanyak di Serie A yang mencatat 9 gol pada 15 menit pertarungan dimulai.

Akan tetapi di babak kedua, walau intensitas serangan dari kedua kubu masih konsisten. Tapi tak ada tambahan gol yang tercipta. Boleh dibilang, harus Juve yang mampu menambah keunggulan jadi 3-0, namun cocoran Dybala di depan gawang Lazio pada menit ke-60 masih melenceng.

Juve yang kembali ke jalur kemenangan pasca akhir pekan lalu kalah 1-2 di markas Fiorentina, kini masih memimpin klasemen sementara Serie A Liga Italia 2016/17. Dari 20 laga yang dilakoni, mereka sudah mengumpulkan 48 poin. Lazio masih tertahan di urutan empat (40 poin), dengan AS Roma (20 laga) dan Napoli (21 laga) menempel ketat di peringkat kedua dan ketiga dengan poin 44.

Susunan pemain
Juventus (4-2-3-1)
Buffon (g): Lichsteiner, Bonucci, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain
Cadangan: Neto (g), Audero, Barzagli, Rugani, Alves, Rincon, Hernanes, Pjaca
Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio (4-3-3)
Machetti (g): Patric, de Vrij, Wallace, Radu; Parolo, Biglia, Milinkovic; Lombardi, Immobile, Anderson
Cadangan: Strakosha (g), Vargic, Bastos, Hoedt, Lukaku, Murgia, Leitner, Alberto, Djordjevic, Vinicius
Pelatih: Simone Inzaghi (dew)

Sumber: http://soccer.sindonews.com/read/1173173/56/ko-lazio-di-turin-juventus-kembali-ke-jalur-tiga-angka-1485091796