Kabar Gembita Bagi Bajul Ijo, Persebaya Surabaya Bakal Tampil di Divisi Utama

Bandung – Status Persebaya Surabaya akhirnya diputuskan. PSSI mengembalikan status klub berjuluk ‘Bajul Ijo’ itu, yang musim depan bakal tampil di kompetisi divisi utama.

Permasalahan status tujuh klub, salah satunya Persebaya, menjadi agenda yang dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Dalam kesempatan itu, Sekjen PSSI Ade Wellington membacakan agenda tentang pembahasan tujuh klub yang bermasalah. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi kemudian langsung menunjukkan ketegasan dengan menyatakan bahwa permasalahan Persebaya sudah selesai dan mereka akan masuk di Divisi Utama.

“Khusus Persebaya saya letakkan di Divisi Utama. Saya tak perlu tanyakan lagi setuju atau tidak, saya ketok,” tegas Edy.

Menurut Edy, Persebaya adalah salah satu klub legenda di Indonesia sehingga diharapkan ke depannya bisa menciptakan pemain-pemain Timnas yang akan datang.

“Ada lima klub legenda, PSMS Medan, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar. Lima klub ini, mereka harus berkiprah kembali untuk kuatkan pemain-pemain timnas yang akan datang,” jelasnya.

Keputusan tersebut langsung disetujui oleh voter. Tak ada yang menyuarakan keberatan. Hanya ada salah satu voter yang menginginkan Persebaya bisa tampil di ISL.

Sementara itu, enam klub lainnya diputuskan untuk tampil di Liga Nusantara. Mereka adalah Arema Indonesia, Persipasi Bekasi, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, dan Persibo Bojonegoro.

Sumber : https://m.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/3390417/status-persebaya-surabaya-diputuskan-bakal-tampil-di-divisi-utama