Jeruk Bantu Atasi Keluhan Saat Menstruasi

Setiap bulan wanita akan mengalami menstruasi dengan beragam keluhan. Mulai dari kram perut, mual, sakit kepala, nyeri, perut kembung, pegal-pegal hingga gangguan mood. Tentu kondisi ini cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.

Namun, tak perlu khawatir. Pasalnya, keluhan tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman. Berikut makanan dan minuman yang bisa mengatasi keluhan saat menstruasi seperti dilansir dari PureWow.

1. Jeruk
Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa wanita yang memiliki kalsium dan vitamin D yang tinggi akan tidak mengalami gejala menstruasi yang berlebihan. Hal ini disebabkan karena kalsium mampu mengurangi depresi dan kecemasan di otak. Sementara vitamin D akan mengatur enzim mengubah triptofan menjadi serotonin (neurotransmitter yang membantu mengatur suasana hati).

2. Roti gandum
Gandum kaya akan kandungan magnesium yang mampu mengurangi ketegangan otot dan mengandung vitamin B serta E yang membantu melawan rasa lelah serta depresi, seperti saat menstruasi.

3. Pisang
Kandungan vitamin B6, magnesium, dan kalium pada pisang mampu mengurangi retensi air dan perut kembung yang kerap terjadi saat menstruasi. (Dew)

Sumber:http://lifestyle.sindonews.com/read/1173618/155/jeruk-bantu-atasi-keluhan-saat-menstruasi-1485224228