by

Jembatan di Sukabumi Ambruk Warga Dua Desa Terisolir

SUKABUMI – Jembatan di Kampung Babakan Pendeuy RT 01/01 Desa Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ambruk Selasa (24/1/2016).
Dampaknya, akses jalan dari dua kecamatan, Parungkuda-Ciambar, terputus. Penyebabnya hujan yang terus mengguyur hampir seharian mengakibatkan tebing jembatan ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Jembatan ini sangat vital bagi warga Ciambar menuju Parungkuda,” terang Renaldi Afrizal Sofari (45), warga setempat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo penyebab pasti ambruknya jembatan itu masih ditelusuri. Petugas BPBD telah dikerahkan ke lokasi jembatan untuk mengecek kejadian tersebut.
“Jembatan tersebut berada di lintasan jalan kabupaten. Ambruknya jembatan menyebabkan aktivitas warga di sana menjadi terhambat,” tambahnya.
Kapolsek Parungkuda Kompol Nursiwan menuturkan ambruknya jembatan diduga akibat luapan sungai. Di lokasi, petugas telah memasang garis police line.
“Bagi warga yang akan ke Kecamatan Ciambar bisa memutar melewati Kampung Gobang tembus ke Warung Gombong,” tuturnya. (ald/poskotanews)