Ini Tempat Makan Suki yang Lezat dan Murah di Bandung

BANDUNG – Pecinta makanan Jepang, sudah pasti tahu dengan menu Suki? Yup, makanan khas Jepang ini biasanya disajikan di tempat berkonsep resto yang harganya cukup mahal. Namun, di Bandung, ada satu tempat yang menyediakan Suki dengan rasa yang sangat lezat namun harganya bersahabat.

Kedai AREA di jalan Lengkong Kecil (depan Warung Steak), jadi tempat yang wajib kamu datangi saat ke kota Bandung. Meski kedai kaki lima, tapi jangan salah, di setiap mejanya Anda pun bisa memanggang langsung suki / yakiniku yang Anda pesan. Kalau ditanya rasa, dijamin Anda pasti ketagihan untuk makan di tempat ini.

Kedai ala Asia ini menyajikan menu Suki dengan dua pilihan kuah yang lezat, yaitu kuah kaldu dan kuah Tom Yam. Kuah Tom Yam ini paling banyak dinikmati, selain rasa gurih yang pas, kadar rasa asam yang disajikan tidak terlalu kuat. Sehingga bagi Anda yang tidak menyukai rasa asam tetap bisa menikmati Suki kuah Tom Yam tersebut.

Menurut sang Chef, Ato, kuah Tom Yam yang ia buat memang berbeda dari umumnya, yakni menggunakan basic kaldu sapi yang kemudian dicampur dengan bumbu seperti, bawang merah, putih, sereh, lengkuas, jeruk lemon dan kecap ikan, sehingga rasa kaldu tidak terlalu pekat dan pas disajikan bersama olahan seafood juga sayuran.

“Untuk kaldu Tom Yam basicnya kita pakai kaldu sapi jadi rasanya lebih lembut engga terlalu kuat, sedangkan isian suki sendiri kita pakai aneka olahan seafood seperti udang, kepiting dan lainnya, untuk sayurnya kita pakai sawi putih, baby pakcoy, jamur dan tofu” jelas Ato. Jadi tunggu apa lagi, mumpung harga makan per couplenya cuma Rp85 ribu, ayo datang… (dewi)

Sumber: http://lifestyle.sindonews.com/read/1171861/185/ini-tempat-makan-suki-yang-lezat-dan-murah-di-bandung-1484703614