by

HUT ke-18 PKPI Dihadiri Presiden Jokowi, Megawati dan Para Mentri

Jakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri hari ulang tahun ke-18 Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sejumlah tokoh dari partai politik hingga menteri turut menghadiri acara tersebut.

Berdasarkan pantauan detikcom di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017), Presiden Jokowi yang mengenakan batik cokelat masuk ke ruangan tepat pukul 10.00 WIB didampingi Ketum PKPI Hendropriyono. Sementara itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri duduk di sebelah Jokowi.

Selain Presiden tampak hadir pula beberapa menteri yang sudah datang sebelumnya, seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya. Ada pula Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkum HAM Yasonna Laoly, dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Hadir pula mantan ketum PKPI periode sebelumnya Sutiyoso. Selain itu, pimpinan parpol yang tampak hadir adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Nantinya, Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono akan berpidato politik di hadapan seluruh anggota dan kader PKPI. Mereka terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Ranting se-DKI, pengurus badan partai dan organisasi sayap, anggota departemen dan komite partai, serta dewan perwakilan partai di luar negeri. (Ald)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3396315/presiden-jokowi-megawati-dan-para-menteri-hadiri-hut-ke-18-pkpi