by

Hindari Gunakan Earphone Lebih dari 1 Jam

Tak sedikit individu yang memilih menggunakan earphone saat mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon saat berkemudi. Namun, akibat penggunaan earphone yang lebih dari satu jam dapat membahayakan pendengaran Anda.
Mengutip laman Boldsky, Senin (2/1/2017) sebuah penelitian telah membuktikan bahwa mengunakan eaphone lebih dari satu jam pada tingkat volume atau suara yang lebih dari 60 persen akan berkemungkinan tinggi menderita gangguan pendengaran.

Ketika telinga mengalami gangguan pendengaran, maka individu tidak dapat mendengar suara dengan jelas dan normal. Meski kondisi ini dapat diatasi dengan pengobatan, tetapi kotoran telinga akan lebih mudah menumpuk dan harus dibersihkan dengan penanganan dokter.
Gangguan pendengaran yang terjadi akibat kotoran telinga menumpuk dapat diatasi dengan bantuan hidrogen peroksida. Bahan tersebut akan melembutkan dan kemudian mengalirkan kotoran telinga sehingga mudah dibersikan. Namun, jika kondisi telinga terasa sakit, seperti kotoran yang mengering disertai pusing dan radang di telinga, Anda harus segera mendapat bantuan medis.(dew)

Sumber: http://m.liputan6.com/health/read/2693881/hindari-gunakan-earphone-lebih-dari-1-jam?medium=Headline__mobile&campaign=Headline_click_5