Hari Ini Bandara Depati Amir Dioprasikan

Antar Daerah057 views

PANGKALPINANG – Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, mulai 11 Januari 2017 beroperasi dengan Terminal Baru yang modern dan megah serta mengedepankan kearifan lokal.
Terminal Baru dengan dua lantai ini mampu menampung sebanyak 1,5 juta penumpang pesawat per tahun, dilengkapi 12 check-in counter, tiga departure gate, dua garbarata serta fasilitas penunjang lainnya seperti executive lounge, toilet difabel, dua mesin self check-in, dan musholla.
Seiring dengan pengoperasian Terminal Baru, fasilitas parkir kendaraan bermotor juga ditingkatkan menjadi untuk sebanyak 300 mobil dan 120 sepeda motor.
President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin meyakini Terminal Baru ini dapat semakin meningkatkan pelayanan dan citra dari Bandara Depati Amir sebagai Pintu Gerbang Negeri Serumpun Sebalai, sekaligus dapat menjadi landmark baru di Kota Pangkalpinang.
“Melalui pengoperasian Terminal Baru ini kami juga menargetkan lebih banyak penerbangan dari dan ke Pangkalpinang guna mendorong pertumbuhan perekonomian dan pariwisata khususnya di Pulau Bangka & Belitung. Lebih lanjut, AP II juga mempersiapkan terminal ini untuk melayani penerbangan internasional,” jelas Muhammad Awaluddin.
Saat ini Bandara Depati Amir melayani penerbangan dari enam maskapai yakni Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, NAM Air, Sriwijaya Air, Susi Air, dan Wings Air.
Selain terminal penumpang, di Bandara Depati Amir saat ini juga tengah dikembangkan terminal kargo yang dilengkapi dengan area pergudangan.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/terminal-baru-bandara-depati-amir-dioperasikan/