Habiebb Rizieq Diperiksa, Massa FPI Penuhi Depan Jalan Polda Jabar

Headline, Nasional257 views

Jakarta – Massa Front Pembela Islam sudah memadati jalan di depan Mapolda Jabar, Jalan Sukarno Hatta, Kamis (12/1/2017).

Kedatangan mereka untuk mendukung Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab yang akan diperiksa terkait kasus dugan penodaan lambang dan dasar negara Pancasila.

Selain FPI, hadir juga sejumlah Ormas yang mengatasnamakan masyarakat Sunda. Mereka secara berangsur datang ke Mapolda Jabar mulai dari pukul 08.00 WIB tadi.Massa FPI yang mayoritas berpakaian putih itu berada di ruas jalan sebelah kiri Polda Jabar. Sementara ruas jalan di sebelah kanan Polda Jabar dipenuhi oleh masa dari perwakilan 7 Ormas. Sebagian dari mereka ada yang berjalan kaki dan memakai kendaraan bermotor ke Mapolda Jabar. Keduanya dilengkapi masing-masing satu mobil komando.

“Yang FPI ini pro, yang ormas ini kontra. Jadi ada pro kontra,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di sela pengamanan.Menurut Yusri, Habib diperkirakan akan hadir memenuhi undangan sekitar pukul 09.00 WIB.

“Undangannya sekitar pukul sembilan,” ucap Yusri.

Sebanyak 800 personel keamanan gabungan berjaga di masing-masing kubu pendemo. Lalu lintas jalur depan Mapolda Jabar ditutup. (AN)

Sumber : https://lintasmediaonline.com/2017/01/12/rizieq-diperiksa-massa-fpi-padati-jalan-depan-polda-jabar/