by

Greg Nwokolo Sebut 2 Klub Pesaing Berat Madura United

Jakarta – Greg Nwokolo jadi rekrutan terbaru Madura United untuk kompetisi musim 2017. Meski sudah diperkenalkan ke publik pada Rabu (25/1/2017), Greg secara resmi baru gabung dengan klub berjulukan Sape Kerrab itu mulai 1 Februari 2017 untuk durasi satu musim.
Seperti yang dilangsir bola.com, Kehadiran Greg Nwokolo, yang sudah malang-melintang di kancah sepak bola Indonesia sejak 2004, dipastikan membuat Madura United makin bertaring. Pasalnya, sebelum memboyong Greg dari Persija, Madura United sudah lebih dulu merekrut eks bomber Barito Putera, Luis Carlos Junior.
Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan bila Greg akan ditandemkan dengan Luis Junior untuk menambah produktivitas lini depan timnya. Meski, pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, lini depan Sape Kerrab sudah cukup tajam.
“Harus diakui, dia adalah striker terbaik di Indonesia saat ini. Dia pemain lokal (naturalisasi). Kami harapkan lini depan kami jadi makin produktif,” kata Haruna.
Kedatangan Greg Nwokolo ke Madura United juga membuat klub yang dimiliki Achasanul Qosasi itu makin tak bisa dipandang enteng klub lain untuk Piala Presiden 2017 serta kompetisi 2017. Hal itu mengacu pada pencapaian yang diukir Madura United pada TSC 2016.
Berstatus tim yang baru lahir, Madura United tampil mengejutkan dengan jadi juara paruh musim, jadi tim yang paling sering mencatatkan hattrick, juga finis di peringkat ketiga di akhir turnamen.
Merespons hal itu, Greg mengaku senang bisa bergabung dengan Madura United.

“Madura United adalah pilihan terbaik untuk karier saya sekarang ini,” ujarnya.
Meski begitu, Greg tidak mau jemawa. Penyerang 31 tahun itu tetap menyadari bila tim-tim lain juga ingin mengadang pergerakan Madura United saat kompetisi 2017 resmi berputar.
Bicara soal tim pesaing, Greg memilih Persipura Jayapura dan PSM Makassar sebagai klub yang diprediksi akan menyulitkan tim yang dibelanya untuk jadi juara di kompetisi 2017, League 1.
“Persipura tim kuat. Tidak banyak melakukan perekrutan pemain, justru jadi kekuatan mereka karena itu berarti tim lama bertahan. Antarpemain sudah kompak, tidak banyak yang berubah.

Sementara untuk PSM, mereka sekarang dihuni pemain bintang,” paparnya.
“Tapi, saya siap memberikan yang terbaik. Saya akan berupaya tampil maksimal dan mewujudkan target juara bersama Madura United,” tegas Greg. (Ald/bola.com)