by

Golkar sebut usulan pemilu tertutup merupakan keputusan Munaslub

inionline.id – Partai Golkar mengusulkan agar sistem pemilu dilakukan secara tertutup. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan usulan tersebut merupakan amanat dari Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

“Jadi itu keputusan Munaslub agar sistem tertutup,” kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (16/1).

Ada dua alasan partai Golkar ingin pemilu dilakukan secara tertutup. Pertama, untuk memberikan jaminan penguatan kelembagaan partai. Kedua, agar partai punya cukup waktu untuk melakukan pendidikan politik di internal masing-masing.

“Karena kita ingin ada jaminan penguatan kelembagaan partai yang bergerak disatu sisi dan juga ada jaminan pendidikan politik untuk dapat menjamin adanya demokratisasi internal partai,” tegasnya.

Kendati demikian, partai Golkar masih membuka diri untuk menerima masukan melalui komunikasi politik dengan fraksi-fraksi partai di DPR.

“Perkembangan-perkembangan yang ada Golkar tetap bersedia untuk melakukan komunikasi politik dengan teman-teman yang ada,” tutup Idrus. (AN)

Sumber : https://m.merdeka.com/politik/golkar-sebut-usulan-pemilu-tertutup-merupakan-keputusan-munaslub.html