by

Goa Monyet Rekomendasi Rute Petualang Motor Cross di Akhir Pekan

Traveller – inionline.id – Belum banayak orang tau jika di Deasa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, terdapat goa yang di sebut oleh masyarakat setenpat ‘goa monyet’ karena untuk dapat menjangkau tempat tersebut menelusuri jalan terjal sepanjang 3 kilo dari jalan aspal di Desa Tajur.
“Untuk sampai ke lokasi goa monyet, harua menggunakan motor cross atau mobil offroad, karena untuk sampai ke lokasi kondisi jalan yang bisa dilalui masih sangat terjal,” ujar petualang motor cross, Kukuh, Sri Widodo, kepada Nusantaratraveller.
Pria yang sehari – hari menjabat, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor ini mengatakna wajar kalau keberadaan goa monyet ini masih dibilang miateri karena belum semua orang penduduk desa mengetahui keberadaan goa karena sulit dijangkau.
“Hobi pegualangan saya ini juga diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Dengan menelisik tempat – tempat di daerah yang tidak terjangkau, diharapkan ada potensi yang bisa dikembangkan untuk pembangunan Kabupaten Bogor.” Harap Kukuh.
Untuk menuju Dea Tajur, dari pintu tol Cibinong anda bisa menuju pasar Citeureup. Setela Pasar Citeureup anda bisa bertanya karena posisi anda sudah dekat dengan Deasa Tajur, yang bertetangga desa dengan Desa Citeureup dan Desa Tarikolot.
Traveller : Aldi S. Foto Istimewa