by

Enam Desa di Kuningan Jawa Barat Dilanda Banjir

Inionline.id – Enam desa di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, hari ini dilanda banjir setelah hujan deras cukup lama. Banjir yang terjadi pukul 18:30 WIB itu, diketahui tidak terdapat laporan korban jiwa.

Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat menyatakan musibah terjadi disebabkan luapan sungai Cijangkelok di bendungan Cibingbin.

“Desa yang terdampak banjir itu di antaranya Sindang Jawa, Cipondok, Sukaharja, Cibingbin, Citenjo, Dukuh Badag,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Provinsi Jawa Barat Joshua Banjarnahor, dalam pesan singkatnya, Minggu 22 Januari 2017.

Untuk penanganan, Basarnas Jawa Barat menerjunkan satu tim rescue pos SAR Cirebon yang terdiri dari unit Palsar Air dan operasional Medis lengkap.

Joshua mengatakan, akibat musibah tersebut belum terdapat laporan korban jiwa. Ketinggian air saat ini di enam daerah tersebut mulai dari 50 centimeter sampai dengan 200 centimeter.

“Di Desa Cipondok dan desa di pinggiran sungai, semua hewan ternak sapi, kerbau, Kambing terbawa hanyut,” lanjut dia. (AN)

Sumber : http://m.news.viva.co.id/news/read/873794-enam-desa-di-kuningan-jawa-barat-dilanda-banjir