by

Besok 700 Pejabat Temanggung Dilantik

TEMANGGUNG – Sebanyak 700-an pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Temanggung rencananya akan dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bambang Sukarno di Pendapa Pengayoman, Selasa (3/1). Pelantikan dan pengukuhan itu berkaitan dengan pemberlakukan susunan organisasi perangkat daerah (SOPD) baru 2017 ini.
Bupati Bambang Sukarno, ketika dikonfirmasi ikhwal pelantikan tesebut, akhir pekan lalu, membenarkannya. Menurutnya, khusus untuk eselon II, akan terdapat empat jabatan yang pejabat definitifnya masih kosong, sehingga akan diisi pelaksana tugas kepala empat dinas tersebut. “Insya Allah, Selasa (3/1), akan dilaksanakan pelantikan para pejabat pemkab tersebut di Pendapa Pengayoman. Namun, masih ada empat kepala dinas yang akan diisi pelaksana tugas,” tandasnya.
Pelantikan tersebut akan dilakukan untuk pejabat yang dimutasi (dipindah) ke jabatan lain, dan pejabat atau staf yang dipromosikan kejabatan barunya. Sedangkan para pejabat yang masih tetap berada di jabatannya selama ini, akan dikukuhkan.
Adapun kendati pemkab pada Sabtu (31/12) dan Minggu (1/1) libur, serta Senin (2/1) cuti bersama, namun Jumat (30/12) lalu, undangan pelantikan hari ini tersebut belum beredar di kalangan pejabat dipemkab. Sehingga, kemungkinan undangan pelantikan itu baru akan disampaikan pagi hari ini. “Informasi yang kami dengar, pelantikan itu akan dilaksanakan Selasa (3/1) siang atau sore hari, sedangkan undangannya akan diedarkan pada pagi harinya,” kata salah seorang pejabat pemkab yang enggan disebutkan namanya.
Dengan pemberian undangan pelantikan secara mendadak itu, praktis para pejabat yang dilantik pun tetap akan menggunakan pakaian dinas harian (PDH) yang dipakai besok. Selama ini, dalam upacara pelantikan, pejabat yang dilantik menggenakan pakaian sipil lengkap, dengan memakai jas atau baju batik.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/besok-700-an-pejabat-pemkab-temanggung-dilantik/