by

Arsenal Bantai Tuan Rumah Southampton 5-0

INGGRIS– Arsenal bantai tuan rumah Southampton 5-0 dalam penyisihan Piala FA di St. Mary’s Stadium, Minggu (29/1/2017) dinihari WIB.
Walcott dan Welbeck jadi pahlawan Arsenal. Walcott mampu menciptakan tiga masing-masing pada menit ke-35, 69 dan 84 sedangkan Welbeck dua gol masing-masin pada menit ke-15 dan 22.
Pada laga ini Arsenal langsung menekan tuan ruma. Laga baru berjalan 15 menit gawang Harry Lewis sudah jebol setelah Welbeck yang menerima sodoran matang Lucas Perez langsung menjebol gawang Southampton.
Tak perlu waktu lama lagi , mantan penyerang Manchester United ini kembali menambah gol untuk Arsenal setelah memanfaatkan umpan Alex Oxlade-Chamberlain.
Pada menit ke-35 giliran Walcott memaksa Lewis memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya. Gol tercipta berka kerja sama Walcott dengan Welbeck . Hingga pertama usai Arsenal unggul 3-0.
Memasuki babak kedua, Southampton tak menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Sebaliknya, manajer Arsene Wenger membuat racikan yang semakin menjadikan Arsenal gemilang.
Welbeck ditarik keluar pada menit ke-65 digantikan Alexis Sanchez. Pemain Cile ini tak butuh waktu lama untuk menghadirkan efek positif.
Baru empat menit tampil, Sanchez memberi umpan kepada Walcott untuk mencetak gol keduanya di laga ini, sebelum penyerang Inggris tersebut menggenapkan hat-trick dengan kembali eks penyerang Barcelona itu memberikan servis matang di menit ke-84.
Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan lima bola Arsenal setidaknya tak kuasa diperkecil oleh anak-anak Claude Puel. (Al/Poskotasport)