by

Anggota Magic Square Berpeluang Tukangi Indonesia

Pecinta sepak bola era 1980-an tidak akan asing dengan sebutan Magic Square milik timnas Prancis. Dengan digawangi duet penyerang Michel Platini dan Alain Giresse serta ditopang dua gelandang kreatif Jean Tigana serta Luis Fernandez, Prancis menjadi kekuatan mengerikan di daratan ‘Benua Biru’.
Hasilnya ialah raihan trofi kedua Les Bleus julukan Prancis di Piala Eropa 1984. Tidak hanya itu, Prancis juga mampu mencapai babak empat besar pada dua episode Piala Dunia pada 1982 di Spanyol serta 1986 di Meksiko.
Namun, fokus pemberitaan lini masa di Indonesia bukan tertuju pada masa keemasan Prancis kala itu, melainkan salah satu anggota Magic Square. Luis Fernandez belakangan disebut-sebut menjadi kandidat kuat suksesor Alfred Riedl yang pasti terdepak dari kursi kepelatihan timnas Indonesia.
Nama Fernandez sekonyong-konyong muncul di tengah harapan masyarakat Indonesia untuk prestasi timnas yang lebih mentereng di bawah era kepemimpinan PSSI yang baru. Sentuhan pelatih kelas dunia memang dibutuhkan skuat ‘Garuda’ julukan Indonesia. Apalagi, target tinggi menuju empat besar Asian Games 2018 di rumah sendiri menjadi taruhannya.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/read/86537/anggota-magic-square-berpeluang-tukangi-indonesia/2017-01-08