by

6 Alasan Wajib Minum Teh Hijau Tiap Hari

Teh hijau bukanlah sesuatu baru bagi masyarakat Indonesia, namun untuk menjadikannya sebagai minuman sehari-hari ataupun sebagai pengganti the, nampaknya bukan hal yang biasa dilakukan.

Bisa jadi karena rasanya yang sedikit pahit sehingga kurang cocok dengan selera. Padahal, teh hijau terbukti memiliki banyak manfaat, terutama bagi kesehatan tubuh seperti, membakar lemak, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, penting mengonsumsi teh hijau, minimal waktu sarapan. Mengapa demikian? Dikutip Boldsky, berikut enam alasan yang wajib diketahui mengonsumsi teh hijau bagi tubuh.

1. Membakar lemak
Sejumlah laporan menunjukkan ekstrak teh hijau memiliki kualitas yang dapat meningkatkan laju metabolisme dan membantu membakar lemak secara alami. Kandungan katekin dalam teh hijau dapat membantu membakar lemak perut secara efektif.

2. Meningkatkan stamina
Berdasarkan penelitian, mereka yang minum teh hijau secara teratur memiliki stamina yang lebih. Oleh karena itu, minum teh hijau saat sarapan dan beberapa cangkir sepanjang hari akan membuat tubuh tetap berenergi.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Apakah Anda menderita alergi sepanjang waktu? Teh hijau telah terbukti, mereka yang menderita alergi dapat teratasi dengan mengonsumsi teh hijau dengan rutin seperti, yang telah ditemukan bahwa teh hijau juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Menghambat pertumbuhan kanker
Penelitian telah mengungkapkan fakta EGCG dalam ekstrak teh hijau mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan menghancurkan yang sudah ada tanpa merusak sel-sel lain yang normal dan sehat.

5. Meningkatkan memori
Menurut penelitian, teh hijau mampu membantu seseorang untuk meningkatkan memori atau ingatannya sehingga sangat pas jika memulai hari dengan menyantap sarapan dengan meminum teh hijau.

6. Menurunkan risiko penyakit jantung
Salah satu manfaat kesehatan dari ekstrak teh hijau adalah menurunkan kemungkinan bahaya penyakit jantung. Sebuah penelitian telah menunjukkan dengan sering mengonsumsi teh hijau dapat mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi sebesar 46% hingga 65%.

Telah ditemukan bahwa antioksidan kimia dalam teh hijau adalah sebagian alasan di balik penurunan penyakit yang berhubungan dengan jantung. (Dew)

Sumber: http://lifestyle.sindonews.com/read/1172931/155/6-alasan-wajib-minum-teh-hijau-tiap-hari-1484984632