by

5 Penyebab Kekalahan Manchester United dari Hull City

Hull – Manchester United takluk 1-2 dari tuan rumah Hull City pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di KCOM Stadium, Kamis (26/1/2017).
Hull City mencetak dua gol dari eksekusi penalti Tom Huddlestone menit ke-34 serta Oumar Niasse (85′). Dua gol dari The Tigers hanya mampu satu kali dibalas Manchester United melalui Paul Pogba pada menit ke-66.
Meski kalah, tim asuhan Jose Mourinho tetap berhak melangkah ke babak final Piala Liga Inggris. Manchester United unggul agregat 3-2, setelah pada pertemuan pertama menang 2-0 atas Hull City di Old Trafford.
Di partai puncak, Manchester United akan berjumpa dengan Southampton yang menyingkirkan Liverpool.
Berikut ini adalah beberapa fakta yang terjadi pasca pertandingan Hull City kontra Manchester United:
1. Kesuksesan Manchester United melangkah ke partai final Piala Liga Inggris musim 2016-2017 menjadi yang kesembilan sepanjang sejarah partisipasi mereka. Kendati demikian catatan tersebut masih kalah dari Liverpool yang telah 12 kali merasakan partai final Piala Liga.
2. Paul Pogba menahbiskan diri menjadi pencetak gol kedua terbanyak di Manchester United musim ini. Satu gol yang dicetaknya ke gawang Hull City membuat catatan golnya menjadi tujuh buah. Zlatan Ibrahimovic masih menjadi pencetak gol terbanyak untuk The Red Devils dengan torehan 19 gol.
3. Bagi Jose Mourinho kekalahan 1-2 atas Hull City merupakan yang pertama dari tujuh pertemuan. Dalam enam pertemuan sebelumnya, tim yang diasuh Mourinho selalu meraih kemenangan atas The Tigers.
4. Pemain Hull City, Tom Huddlestone, mampu kembali mencetak gol setelah puasa dalam menjebol jala lawan dalam 31 pertandingan terakhir. Adapun Oumar Niasse berhasil mencetak gol perdananya untuk The Tigers sejak dipinjam dari Everton pada pertengahan Januari lalu.
5. Hull City berhasil menyapu bersih tiga laga kandang terakhir di semua kompetisi musim ini. Selain Manchester United, Swansea City dan Bournemouth turut menjadi korban keangkeran Stadion KCOM.
(Sumber BBC)