by

28 Warga China Hilang di Perairan Malaysia

Kota Kinabalu – Sebuah kapal yang membawa 31 orang, termasuk 28 orang turis China hilang di perairan Malaysia yang berdekatan dengan pulau Kalimantan. Tim penyelamat Malaysia masih melakukan pencarian atas hilangnya kapal beserta penumpangnya itu.

“Pemilik kapal melaporkan hilangnya kapal miliknya pada Sabtu sore dan kami sedang melakukan pencarian,” ujar juru bicara dari lembaga maritim Malaysia seperti diberitakan AFP, Minggu (29/1/2017).

Selain ke 28 turis China, ada 3 orang lainnya yang merupakan awak kapal juga dinyatakan hilang. Juru bicara itu menambahkan kondisi cuaca sedang buruk saat kapal itu berlayar.

Kapal itu sedang dalam perjalanan menuju sebuah pulau yang berjarak 60 kilometer dari Kota Kinabalu. “Saya dan bersama yang memiliki keluarga di atas kapal itu berharap adanya perkembangan dalam oprasi pencarian dan penyelamatan,” ujar Menteri Pariwisata Malasyia Masidi Manun.

“Petugas kami sedang berusaha yang terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri China mengatakan konsulat jenderal di Kota Kinabalu telah melakukan kontak dengan pihak pemerintah Malaysia dan meminta untuk melakukan upaya penyelamatan kepada pada turis yang yang hilang. (SUR/dtk)