Wakil Kasat TNI AL Tutup Usia

Headline, Nasional157 views

JAKARTA- Kabar duka datang dari jajaran TNI AL. Pasalnya, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Laksdya TNI Arie Henrycus Sembiring tutup usia malam tadi di RSCM, Jakarta.
Dilansir detikcom, Laksdya Arie meninggal pada pukul 23.00 WIB, Minggu (18/12) di RSCM, Jakarta Pusat. Arie meninggal dunia dikarenakan sakit.
“Bapak Wakasal masih disemayamkan di RSCM,” ujar Kadispen TNI AL Laksma Gig Sipasulta membenarkan, Senin (19/12/2016).
Rencananya akan dilakukan Misa Requiem atau Misa Arwah di rumah dinasnya yang berada di Jalan Cut Meutia, Jakarta Pusat. Jenazahnya pun akan diberangkatkan untuk dimakamkan dari Gereja Katedral setelah Misa Penutupan Peti esok hari, Selasa (20/12) pada pukul 09.00 WIB.
Mantan Panglima Armatim tersebut akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta pada pukul 12.00 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah Lakdsya Arie akan mendapat kehormatan dengan upacara militer.
Sebagai laksamana bintang tiga, Laksdya Arie merupakan salah satu perwira tinggi yang berpeluang menjadi KSAL saat Laksama Ade Supandi pensiun nanti. Almarhum merupakan lulusan AAL tahun 1983.
Laksdya Arie pernah menjabat sebaga Asrena KSAL dan Asisten Operasi KSAL sebelum menjadi Wakasal. Almarhum juga pernah menjadi Panglima Kolinlamil pada tahun 2014. (Bo/dtc)