by

Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup Mulai Pukul 18.00

Puncak Bogor – Satuan lalu Lintas Polres Bogor Jawa Barat memastikan akan membatasi jumlah kendaraan yang akan memasuki wilayah Puncak pada perayaan malam tahun baru 2017.
Seperti dilaporkan dalam Trafic Management Control Polda Metro Jaya di akun twitter resmi mereka, Sabtu, 24 Deember 2016, penutupan jalan itu ditujukan untuk menghindari kelebihan jumlah volume kendaraan di wilayah Puncak Jawa Barat.
“Pada malam tahun baru 31 Desember 2016, jalur menuju kawasan puncak akan ditutup pada pukul 18.00 WB sampai dengan 06.00 keesokan harinya,” demikian penggalan pemberitahuan tersebut.
Purbaleunyi masih aman
Sementara itu, sejak dilaporkannya pergeseran (deformasi) pada pilar kedua Jembatan Cisomang di Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) tepatnya di KM 100+700.
Sejauh ini, situasi lalu lintas masih terpantau aman. Pembatasan kendaraan dan pengalihan arus sepertinya cukup efektif untuk mengantisipasi kemungkinan dampak buruk dari pergeseran jembatan tersebut.
Arie Setiadi Moerwanto, Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dikutip dari laman pu.go.id, menyebutkan bahwa pergeseran itu secara prinsip masih dalam batas aman.
“Pergeseran pada pilar kedua (Jembatan Cisomang) sudah melebihi batas izin yang disyaratkan, namun demikian vibrasi jembatan tersebut masih dalam ambang batas aman,” katanya.

Sumber : http://m.news.viva.co.id/news/read/863052-tahun-baru-jalur-puncak-ditutup-mulai-pukul-18-00