‘Si Merah’ Masih Tanpa Coutinho

Liverpool – Liverpool akan menghadapi ujian besar di akhir pekan ini kala ditantang Manchester City. Di laga itu, pemain andalannya Philippe Coutinho masih belum bisa main.

Gelandang Brasil itu mengalami cedera pergelangan kaki parah dalam kemenangan Liverpool atas Sunderland 2-0, akhir November lalu. Itu berarti, Coutinho sudah absen dalam enam pertandingan.

Duel Liverpool kontra City akan dipentaskan di Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB. Selain masih absen melawan The Citizens, Coutinho juga belum akan kembali kala timnya bertandang ke markas Sunderland di awal pekan depan.

“Tidak, tapi dia dalam jalur yang baik,” jawab manajer Liverpool Juergen Klopp saat ditanya apakah Coutinho akan tampil melawan City.

“Pertandingan melawan City jelas masih terlalu awal bagi dia, jadi pertandingan Sunderland juga masih terlalu awal,” ungkap Klopp di the Guardian.

Tanpa Coutinho, Liverpool toh masih dalam jalurnya. Dari enam pertandingan yang telah dilewati tanpa Coutinho, Liverpool meraih empat kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Selain Coutinho, Liverpool juga belum bisa menurunkan Joel Matip, yang saat ini masih menjalani proses rehabilitas akibat cedera pergelangan kaki.

Sumber : https://m.detik.com/sepakbola/liga-inggris/3383897/si-merah-masih-tanpa-coutinho