Riedl Pelatih Terbaik AFF 2016

BANGKOK- inionline.id – Sukses membawa Timnas Indonesia maju ke Final Piala AFF 2016, menahbiskan Alfred Riedl sebagai pelatih terbaik di turnamen antar negara ASEAN itu.

Arsitek veteran asal Austria memoles Indonesia yang baru bebas dari skorsing FIFA serta tanpa diperkuat pemain-pemain terbaiknya, karena hanya dua pemain yang dilepas klub, justru mampu maju ke final dan berjumpa Thailand, yang notabene berstatus juara bertahan.

Ditengah segala kekurangan itu, Riedl mampu meramu dan menjawab segala keraguan pada skuad Garuda, bahwa mereka takkan bisa berbicara banyak di turnamen dua tahunan itu.

Meski gagal mengantarkan Indonesia meraih titel Piala AFF untuk kali pertama dalam sejarah, kinerja Riedl dalam memimpin anak asuhnya tetap patut mendapat apresiasi dengan dinobatkan sebagai pelatih terbaik versi Goal Indonesia.

Pemilihan pelatih berusia 67 tahun tersebut sebagai yang terbaik didasari dari hasil polling yang diadakan Goal Indonesia beberapa waktu lalu, serta penilaian tim redaksi. Secara total, Riedl meraih 2498 suara.

Pencapaian Riedl hingga babak final merupakan yang kedua kalinya dilakukan bersama Indonesia setelah sebelumnya pada edisi 2010 lalu, atau yang ketiga dalam karier kepelatihannya di Asia Tenggara dengan sebelumnya mendampingi Vietnam pada 1998. (goal)