by

Pemegang Rekor Dunia Bakal Kolaborasi dengan Lorenzo di Ducati

MALLORCA – Proses seleksi mentor yang dilakukan Jorge Lorenzo tampaknya membuahkan hasil. Adalah Ivan Lopez Alarcon yang dikabarkan bakal menjadi pelatih kebugaran juara dunia tiga kali MotoGP selama berada di tim Ducati musim depan.

Menurut laporan Speedweek, Sabtu (31/12/2016), Alarcon merupakan pemegang rekor dunia sebagai pesepada profesional yang memiliki ketahanan luar biasa. Pasalnya, pria asal Barcelona itu mampu mencatatkan namanya dalam buku sejarah ketika mengayuh sepeda dengan menempuh jarak 819 km hanya dalam satu hari.

Walaupun belum ada pernyataan resmi dari Lorenzo terkait kerjasama dengan Alarcon. Namun media di Jerman itu menyebut jika keduanya sudah mulai berlatih selama liburan musim ini.

Alasan Lorenzo menggaet Alarcon cukup masuk akal lantaran motor Desmosedici sangat menguras tenaga ketimbang kuda besi Yamaha. Ditambah dengan adanya pelarangan penggunaan sayap aerodinamis yang tentunya semakin membutuhkan tenaga untuk menaklukan motor Ducati.

Singkat kata, kabar tentang Alarcon dengan Lorenzo bakal berkolaborasi muncul hanya berselang beberapa hari setelah X-Fuera ditinggal Marc Rovira. Pelatih kebugarannya itu diketahui lebih memilih untuk bekerjasama dengan Pol Espargaro di tim KTM musim depan. (Dewi)

Sumber: http://sports.sindonews.com/read/1167191/49/pemegang-rekor-dunia-bakal-kolaborasi-dengan-lorenzo-di-ducati-1483156291