by

Kemdikbud Prioritaskan Komputer Sekolah Terdampak Banjir di Bima

Bima – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan mempercepat rehabilitasi sekolah terdampak banjir di Bima, Nusa Tenggara Barat. Prioritas utama adalah pengadaan komputer untuk Ujian Nasional.

“Komputer dan jaringannya untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK) akan kita dahulukan agar segera bisa digunakan untuk belajar,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Rabu (28/12/2016).

Muhadjir meninjau sekolah yang terkena banjir di Bima pada Rabu sampai Kamis (28-29/12). Muhadjir yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Abdur Rahman A Abidin dan Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, meminta pemerintah daerah segera membereskan sekolah sebelum libur semester selesai.

“Meskipun kondisi darurat, anak-anak harus tetap bisa belajar. Sekolah-sekolah kita siapkan, alat-alat sekolah kita bantu. Setelah liburan semester nanti, semua sekolah harus sudah bisa digunakan,” ujar Muhadjir.

Data Kemdikbud menunjukkan ada 71 sekolah se-kota dan kabupaten Bima terdampak banjir dengan ketinggian antara 20 hingga 50 centimeter. Saat ini, lumpur di sekitar sekolah masih belum sepenuhnya dapat dibersihkan.

Muhadjir tidak lupa berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membersihkan sekolah pascabanjir.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berinisiatif membersihkan sekolah dengan peralatan seadanya. Kemdikbud akan membantu percepatan penanganan ini dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” tuturnya.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3382904/kemdikbud-prioritaskan-komputer-sekolah-terdampak-banjir-di-bima?_ga=1.122351503.588171387.1480310664