by

Kaum Perempuan Bagian Pemersatu Bangsa

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa berharap agar kaum perempuan menjadi bagian penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di bulan Desember, dimana tanggal 22 adalah Hari Ibu. Bagi Indonesia Hari Ibu adalah bagian dari kesadaran perempuan untuk membangun persatuan dan kesatuan nasional,” ujar Khofifah saat acara Aksi Seribu Cap Telapak Tangan Paguyuban Wanita Pejuang, di. Gedung Juang ’45, Jakarta.

Oleh karenanya, diharapkan momentum tersebut dapat membangkitkan kesadaran dan soliditas kaum perempuan dalam menjaga persatuan NKRI dan mewujudkan cita-cita bangsa.

“Oleh karena itu, ini momentum sangat penting bagaimana solidaritas dan soliditas perempuan untuk menjadi pemersatu bagi Indonesia damai dan Indonesia sejahtera,” katanya.

Terkait dengan aksi tersebut, menurutnya menjadi bagian dari apresiasi kepada pejuang, khusus pejuang kaum perempuan.

“Ini bagian dari ikhtiar untuk mendiseminasikan teladan-teladan perjuangan perempuan-perempuan Indonesia, apakah terkait dengan perjuangan pada revolusi kemerdekaan, perjuangan pada awal kemerdekaan, sampai kepada upaya untuk bisa memberikan tetasan keteladanan kepada anak-anak negeri ini,” katanya.