Jokowi Minta Paspampres Tak Batasi Interaksi Presiden dan Rakyat

Headline, Nasional057 views

JAKARTA – Presiden Joko Widodo ingin Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Hal ini terkait teknologi atau pola pengamanan VVIP.
Khusus soal pola pengamanan VVIP, Presiden mengingatkan bahwa rakyat semakin menginginkan tak ada jarak dengan pemimpinnya.
“Ingat, di masa sekarang, rakyat ingin semakin tidak ada jarak dengan pimpinannya, antara diri mereka dengan pelaksana amanat rakyat,” ujar Jokowi saat berkunjung ke Markas Komando Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (29/12/2016).
Oleh sebab itu, Presiden meminta Paspampres jangan terlalu membatasi rakyat yang ingin berinteraksi dengan dirinya.
“Jadi, tetap setia waspada. Kesetiaan dan kewaspadaan itu sangat diperlukan, tapi juga jangan terlalu membatasi rakyat jika ingin berinteraksi,” ujar Jokowi.
“Kewaspadaan diperlukan, kesetiaan diperlukan, tetapi kedekatan dengan rakyat juga diperlukan,” lanjut dia.
Jokowi berharap Paspampres mampu beradaptasi dengan kondisi itu. Jokowi yakin dengan wawasan kebangsaan, kemampuan dan teknologi yang dimiliki, Paspampres mampu beradaptasi dengan kondisi demikian.
“Tadi setelah saya lihat seluruh sarana dan prasarana peralatan, tempat-tempat latihan, saya kira kesiapannya sangat kelihatan sekali,” ujar Jokowi.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2016/12/29/16063411/jokowi.minta.paspampres.tak.batasi.interaksi.presiden.dan.rakyat