Janji Perhatikan Kaum Disabilitas, Agus: Saya Terinspirasi Pak SBY

Headline, Politik057 views

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menemui penyandang disabilitas di Cijantung, Jakarta Timur. Dalam pertemuannya, Agus berkata ingin memperhatikan nasib mereka.

Agus mengucapkan hal tersebut saat bertemu dengan kaum disabilitas di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016). Agus juga mendapat aduan soal Jakarta yang masih belum ramah terhadap kaum difabel.

Ketua Umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Gufroni Sakaril bercerita soal ketidakramahan Jakarta terhadap penyandang disabilitas kepada Agus. “Di tempat fasilitas publik, transportasi umum, masuk gedung, itu susah,” kata Gufroni.

Menanggapi hal tersebut, Agus pun berkata akan menindaklanjuti keluhan tersebut jika dirinya kelak terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.
“Insya Allah karena saya belajar dari pak SBY yang selalu memperhatikan nasib dan masa depan Indonesia yang bergolong disabilitas. Setiap tahun waktu dia jadi presiden, Istana Merdeka dibuka,” ujar Agus.

Menurut Agus, sebagai putra sulung SBY, tentulah darah ayahnya mengalir di dalam tubuhnya. Dia juga berkata ini adalah salah satu alasannya mengikuti kontestasi Pilkada DKI 2017.

Suami Annisa Pohan ini menambahkan dia tak ingin hanya membangun Jakarta dari segi fisiknya saja. Agus ingin membangun jiwa dan raga warga Jakarta agar bahagia.

“Peringatan hari besar disabilitas saja mereka tak diperhatikan, tak diakomodasi. Saya ingin memperhatikan organisasi, program, kegiatannya, termasuk hari besar disabilitas. Pendidikan, kesehatan, itu semua akan meningkatkan kualitas hidup mereka,” paparnya.

Terakhir, Agus berkata tak ingin berjanji muluk-muluk, dia hanya ingin membuktikan omongannya jika terpilih sebagai gubernur DKI nanti. “Saya tak ingin berjanji tapi diberi kesempatan untuk membuktikan,” tutupnya.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3379777/janji-perhatikan-kaum-disabilitas-agus-saya-terinspirasi-pak-sby?_ga=1.52110637.588171387.1480310664