by

Bupati Bogor Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kecamatan Pamijahan

Bogor – Inionline.id – Sambutan hangat dari masyarakat sekitar diterima oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti saat hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Jami Al-Barokah, Desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan, pada Sabtu (17/12).

Dalam sambutan kepada para jamaah yang hadir Bupati Bogor menitipkan para anak-anak agar memiliki akhlak yang mulia seperti Nabi Muhammad SAW, karena fenomena sekarang saat luar biasa bagaimana anak menjadi korban kekerasan fisik dan Sex, penyalahgunaan Narkobadan tawuran pelajar yang kerap terjadi.

“Mari kita bersama sama mendidik anak anak kita dengan mengawasi lingkungan bermainnya jangan menyerahakan pendidikan anak kepada pendidikan namun peran orang tua harus dominan dalam mendidik anak,”ujarnya.

Selain itu menurut Nurhayanti demi meningkatkan kesolehan sosial masyarakat Kabupaten Bogor yang juga masyarakat Pamijahan Pemerintah Kabupaten Bogor akan membangun masjid raya di setiap 40 Kecamatan, sampai tahun 2016 sudah termasuk 31 masjid raya di 31 Kecamatan dan sisanya akan di selesaikan sampai tahun 2018.

” Alhamdullilah di Kecamatan Pamijahan sudah terbangun masjid raya sehingga kesolehan masyarakat Pamijahan bisa meningkat,”tambahnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling agar masyarakat dapat berkomunikasi untuk menjaga wilayah nya sehingga tidak dirusak oleh orang yang bertanggung jawab.

“Siskamling itu penting jangan sampai kejadian di Bekasi terjadi juga pada wilayah Kabupaten Bogor, maka kita harus jeli mengawasi pendatang dan sering berkomunikasi dengan pihak keamanan sekitar baik TNI dan Polri,”tandasnya. (Andi/Diskominfo Kab Bogor)