Banyak Berhubungan Seks Buat Anda Miliki Memori yang Lebih Baik

Kesehatan057 views

Inisehat – Jakarta Hampir sepanjang dan setiap hari Anda melakukan segala macam cara untuk membantu meningkatkan daya ingat atau memori. Seperti minum kopi, makan salmon, dan olahraga. Namun, sebuah penelitian terbaru menemukan cara yang mengejutkan dan menarik, apa itu?
Dilansir dari womansday.com, Kamis (29/12/2016), cara tersebut adalah dengan berhubungan seks. Ya, Anda membacanya dengan benar.
BACA JUGA
 Fakta Seks Mengapa Pria Lebih Cepat Capai Orgasme
 8 Cara Orgasme Tanpa Berhubungan Seksual
 6 Tips Seks yang Bantu Anda Mendapatkan Anak Laki-Laki
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior pada November 2016, para peneliti menemukan hubungan antara lebih banyak berhubungan seks dengan memori yang lebih baik, terutama pada hal pengenalan kata.
Dalam studi tertentu, kaum wanita yang lebih sering berhubungan seksual menunjukkan memori verbal yang lebih baik, daripada rekan-rekan mereka yang sibuk.
Untuk melakukan penelitian ini, peneliti dari McGill University meminta 78 wanita dengan usia antara 18 dan 29 tahun untuk mengisi kuesioner tentang perilaku seksual mereka dan berbagai faktor kehidupan lain, sebelum meminta mereka menghafal kata-kata secara acak dan foto wajah yang disajikan melalui komputer.
Setelah mengalisis hasilnya, para peneliti menemukan hubungan yang menarik, yaitu para wanita yang memiliki hubungan seksual lebih sering secara signifikan mampu mengingat kata-kata acak yang disajikan dengan lebih baik, daripada wanita lainnya yang kurang berhubungan seks.
Para peneliti percaya bahwa hubungan seks bisa membantu pertumbuhan sel-sel otak baru di suatu daerah di otak Anda yang terkait dengan memori kata-kata.
Menurut Jens Pruessner, PhD, penulis dari studi tersebut menyatakan bahwa studi tersebut hanya untuk memori jangka pendek. Namun, ia juga percaya bahwa hal yang sama seharusnya terjadi pada memori jangka panjang.
“Seks juga dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif lainnya yang dipusatkan pada daerah otak tersebut, seperti navigasi,” papar Jens.

Sumber : http://m.liputan6.com/lifestyle/read/2690319/banyak-berhubungan-seks-buat-anda-miliki-memori-yang-lebih-baik