by

Akom Tunggu Tawaran, Golkar Terserah Jokowi

JAKARTA –Partai Golkar terkesan menunggu jatah kursi menteri untuk mantan Ketua DPR Ade Komar. Tapi Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan semua terserah Presiden Joko Widodo.
“Jadi kalau ada pernyataannya Ade Komarudin bila ditawari dia akan mempertimbangkan, itu urusannya dia, tapi dari Golkar menyerahkan sepenuhnya pada Presiden Jokowi karena konstitusi memberikan hak prerogatif kepada Presiden,” kata Idrus Marham dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Senin (26/12/2016).
Idrus menambahkan, sejauh ini Golkar menegaskan tetap mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Meski begitu tidak ada tawar-menawar kursi menteri antara Golkar dengan pihak istana.
“Persoalan ada tawaran atau tidak misalkan menjadi menteri, Golkar di bawah Novanto konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Jadi kalau ada reshuffle, semuanya terserah Jokowi-JK,” jelas Idrus.
Golkar bertekad tidak mencampuri hak prerogatif Presiden. Jadi masuk kabinet atau tidak bukan urusan Partai Golkar lagi. Isu reshuffle kabinet mengemuka menjelang akhir tahun ini.
Akom pun merespons dengan kesiapan jika ia ditawari kursi menteri setelah kursi Ketua DPR yang diduduki belum setahun lepas.
“Kalau ada tawaran dari tempat lain, saya akan timbang-timbang juga, lihat apakah beri kemaslahatan apa tidak bagi masyarakat,” jelas Akom dalam diskusi akhir tahun 2016 di Jalan Widya Chandra VIII, Jakarta Selatan, Minggu (25/12).

Sumber : http://poskotanews.com/2016/12/26/akom-tunggu-tawaran-golkar-terserah-jokowi/