by

Wujudkan Komitmen Kota Bogor Bebas HIV/AIDS 2030, Iwan Suryawan Kedepankan Kolaborasi

Bogor, Inionline.Id – Anggota DPRD Jawa Barat yang juga tokoh pegiat HIV/AIDS Kota Bogor, Iwan Suryawan S.Sos menggelar perayaan hari Aids sedunia di Puskesmas Sindang Barang, jalan Sirnasari IV, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Selasa (01/12/2020).

Tidak sendiri, Iwan yang juga Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPAD) Kota Bogor mengajak Dinas Kesehatan Kota Bogor, Warga Peduli AIDS Kota Bogor, LSM, tim penggerak PKK, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana Martasari.

Iwan Suryawan mengatakan, upayanya untuk menyelesaikan program tercapainya bebas HIV/AIDS di Kota Bogor tahun 2030 diperlukan adanya kolaborasi diseluruh aspek dan bidang untuk bisa menjalankan program pencegahan dan penyebaran HIV/AIDS.

“Dari three zero yang ada pada tahun ini di Jawa Barat dilakukan program pemeriksaan terhadap ibu hamil dan Kota Bogor ditargetkan sekitar 14 ribu wanita hamil yang diperiksa tahun ini,” kata Iwan.

Menurut politisi PKS ini, dalam kurun waktu dua bulan yaitu November dan Desember 2020, sebanyak 7000 ibu hamil ditargetkan selesai dites.

“Hal ini untuk mendeteksi lebih dini kondisi ibu hamil tersebut dan juga jangan sampai ditemukan kasus baru pada ibu hamil,” ungkap Iwan.

Dalam keseharian pun, kolaborasi antar elemen tim penanggulangan HIV/AIDS di Kota Bogor tidak hanya bersatu di satu Desember saja akan tetapi kolaborasi ini berjalan sepanjang program bebas HIV/AIDS ini masih dijalankan karena masing-masing mempunyai tugas dan fungsi untuk penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS. (JC)