by

Wakil Ketua DPRD Jabar Apresiasi Warga Desa Tlajung Udik Bogor Saat Sosialisai 4 Pilar

Bogor, Inionline.id – Wakil ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat menggelar sosialisasi 4 pilar di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada Selasa (01/12/2020).

Dalam gelaran acara yang dihadiri puluhan masyarakat Desa Tlajung Udik baik laki-laki maupun perempuan, Ru’yat benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Politisi PKS ini pun menyampaikan materi 4 pilar dengan suasana kekeluargaan dimana selain dialog, Ru’yat pun sempat mencoba kedalaman pengetahuan warta Tlajung Udik dengan test pembacaan Pancasila dan pembukaan UUD 1945 kepada dua orang warga.

Yang pertama adalah ibu Yusna yang diminta Ru’yat untuk membacakan pancasila, hasilnya warga Tlajung Udik tersebut dengan lancar membacakan seluruh isi Pancasila.

Tes kedua Ru’yat menunjuk salah seorang perwakilan warga yang berprofesi sebagai guru yaitu ibu Ana yang secara mengejutkan mampu membacakan pembukaan UUD 1945 tanpa teks.

Dengan tuntasnya dua uji coba yang Ru’yat lakukan dalam penyampaian sosilaisasi 4 pilar tersebut, dirinya mengapresiasi warga Desa Tlajung Udik dan mengatakan bahwa warga desa tersebut sudah pintar.

Antusiasme warga Desa Tlajung Udik saat selfie bersama Wakil ketua DPRD Jabar (Achmad Ru’yat) di sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Selasa (01/12/2020).

“Alhamdulillah warga, tokoh masyarakat, di Desa Tlajung Udik, Gunung Putri sangat menyambut sosialisasi 4 pilar, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, kemudian bagaimana bentuk negara NKRI, kemudian konstitusi Undang-Undang Dasar 1945, dan semboyan negara Bhineka Tunggal Ika disambut dengan baik dan saya test juga pembukaan UUD 1945 ada warga, ibu Ana hafal, kemudian Pancasila tadi bu Yusna juga hafal jadi warga Desa Tlajung Udik ini cerdas-cerdas,” tutur Ru’yat.

Dalam kesempatan tersebut ketua RT 05, Sumarno yang hadir selaku tokoh masyarakat pun menyampaikan harapannya agar sosialisasi 4 pilar yang disampaikan Achmad Ru’yat mampu menambah wawasan masyarakat Desa Tlajung Udik.

“Semoga sosialisasi 4 pilar oleh Haji Achmad Ru’yat ini menambah wawasan kita terkait kebangsaan yang saat ini kita tahu persis bahwa kondisi rakyat Indonesia dihadapkan dengan pandemi dan macam-macam. Artinya ini masalah yang sangat kompleks sehingga perlu pemahaman-pemahaman kebangsaan yang kita dengarkan dari pak Ru’yat,” tutup Sumarno.

Pada acara tersebut turut hadir mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor yang juga calon Kepala Desa Tlajung Udik, Eko Syaiful Rohman beserta tokoh masyarakat setempat yaitu Haji Harahap.