Pada April 2021 Prancis Akan Memulai Vaksinasi Virus Corona

Internasional157 views

Inionline.id – Prancis akan melaksanakan vaksinasi virus Corona (COVID-19) pada April sampai Juni 2020. Vaksinasi itu disebut akan dilakukan secara besar-besaran.

Dilansir dari AFP Rabu (2/12/2020), Presiden Emmanuel Macron menyebut, awal 2021 akan melihat vaksinasi pertama yang ditargetkan pada kelompok yang sering rapuh dan terpapar, diikuti vaksinasi kedua untuk populasi lainnya.

Perdana Menteri Jean Castex, berbicara di depan parlemen, menambahkan bahwa penghuni panti jompo – di mana 16.000 orang dari total nasional lebih dari 52.000 telah meninggal karena COVID – dan beberapa staf akan mendapat prioritas untuk vaksinasi.

Harapan seluruh dunia akan vaksinasi COVID-19 bakal siap akhir tahun mendapat dorongan ketika perusahaan dari Amerika Serikat (AS), Moderna mengatakan akan mengajukan untuk otoritas darurat vaksina di AS dan Eropa.

Vaksin lain yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech juga telah diajukan untuk disetujui di kedua sisi Atlantik dalam beberapa hari terakhir, dengan kedua inokulasi mengklaim efektivitas sekitar 95 persen.