Achmad Ru’yat Siap Dorong Situ Tlajung Udik Jadi Destinasi Wisata Baru di Bogor

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat selalu terbuka menerima aspirasi masyarakat daerah pemilihannya yaitu Kabupaten Bogor. Dalam berbagai kesempatan, Ru’yat selalu terbuka dalam menampung aspirasi konstituennya.

Salah satunya datang dari calon kepala desa Tlajung Udik yaitu Eko Syaiful Rohman. Menurut Eko keberadaan situ Tlajung Udik sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Bogor akan meningkatkan perekonomian wilayah sekitar sehingga kehidupan masyarakat sekitar akan lebih baik lagi.

“Dengan kedatangan beliau, ustad Achmad Ru’yat ini menjadi semangat tersendiri bagi kita, untuk percepatan bagaimana danau atau situ Tlajung yang kita canangkan sebagai tempat wisata yang akan datang inshaAllah bisa beliau bawa karena situ ini ada didalam lingkup provinsi Jawa Barat,” ujar Eko pada forum diskusi bersama Achmad Ru’yat di Desa Tlajung Udik.

Menanggapi hal tersebut, Achmad Ru’yat mengatakan bahwa situ Tlajung Udik ini sebagai kewenangan provinsi sudah tentu menjadi kewajiban Pemprov Jabar untuk melakukan optimalisasi.

“Dengan membersihkan situ tersebut, kemudian dikelola, agar bersih dan juga ramah lingkungan serta sebagai pusat sarana wisata,” kata Ru’yat pada Selasa (01/12/2020).

Dirinya menegaskan, aspirasi ini bisa diperjuangkan juga terhadap situ-situ yang ada di Jawa Barat untuk dilindungi dan penangkalan untuk diperbaiki.