by

Spanyol Sukses Membuat Jerman Tak Berkutik

Inionline.id – Spanyol berpesta setengah lusin gol ke gawang Jerman. Ferran Torres menilai Spanyol sukses membuat Jerman tak berkutik sepanjang pertandingan.

Duel Spanyol vs Jerman di Grup 4 UEFA Nations League A, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB tuntas dengan kemenangan 6-0 La Furia Roja. Ferran Torres membuat hat-trick, sementara Alvaro Morata, Rodri, dan Mikel Oyarzabal masing-masing bikin satu gol.

Spanyol tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 70%. Bukan cuma itu, anak-anak asuh Luis Enrique juga melepaskan 23 tembakan dengan 10 yang on target dan satu peluang membentur tiang gawang.

Jerman? Sepanjang pertandingan hanya mampu mencatatkan dua tembakan. Peluang terbaik mereka adalah sepakan Serge Gnabry yang membentur mistar gawang, sementara peluang lainnya tidak on target.

Kemenangan besar ini pun meloloskan Spanyol ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021, menggusur Jerman dari puncak klasemen Grup 4.

“Sejak menit pertama, kami mengambil inisiatif dan tidak membiarkan mereka bermain, menyingkirkan mereka dari pertandingan ini,” kata Ferran Torres kepada AS dan dikutip Football Espana.

“Kami sangat antusias dengan tim yang kami punya dan bagaimana segala sesuatunya berjalan. Sekarang kami akan bersiap untuk Final Four dengan cara sebaik mungkin,” imbuh pemain Manchester City.

Buat Ferran Torres, itu adalah hat-trick pertama dalam kariernya. Bisa mencetaknya di tim nasional bikin momen hat-trick terasa lebih spesial.

“Setiap pemain memimpikan mencetak hat-trick. Bahwa saya mampu melakukannya di sini dan membantu tim membuat saya sangat senang. Saya sangat senang dengan segala sesuatunya berjalan dan saya ingin terus begini,” kata pemain 20 tahun tersebut.