by

Sosok Humanis Abdul Muiz, Legislator DPRD Jabar Asal Sukabumi

Inionline.Id – Bagi sebagian masyarakat Sukabumi tentu sudah mengetahui siapa sosok Abdul Muiz. Anggota DPRD Jabar dua periode ini rajin turun langsung meninjau daerah pemilihannya yaitu Kabupaten-Kota Sukabumi khususnya jika terjadi musibah bencana alam.

Tercatat pada musibah banjir bandang Sukabumi pada bulan Oktober lalu, selama 3 hari dirinya secara penuh turun langsung membantu daerah terdampak banjir hingga mendirikan posko siaga bencana.

“Sementara kami bikin posko di pinggir jalan untuk koordinasi karena ada beberapa titipan bantuan juga dari masyarakat, kalau yang sudah kita salurkan itu sudah ada puluhan kardus mie instant, puluhan karung beras, 2000 pc’s pampers, sarden, kornet, gula, minyak goreng, dan susu, sifatnya sementara untuk memback up kebutuhan masyarakat, selain itu karena banyak aset masyarakat yang hanyut terbawa banjir maka selimut, kasur, serta alat-alat untuk membersihkan lumpur seperti cangkul untuk membersihkan lumpur dan batang kayu sisa banjir itu dibutuhkan masyarakat,” ujar Muiz.

Kemudian dirinya pun turun langsung ketika terjadi musibah puting beliung di wilayah Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada medio Oktober kemarin.

Muiz turun langsung pada Sabtu (31/10/2020) dengan membawa bantuan berupa 3 karung beras dan 23 paket beras 5 kilogram dan uang 2 juta rupiah untuk operasional dapur umum.

“Selain itu, selama 3 hari saya bergotong royong sampai hari ahad  untuk pembenahan atap dan pemasangan genteng serta pembersihan lingkungan di wilayah terdampak bencana,” kata Muiz yang juga tergabung di Komisi V DPRD Jawa Barat.

Legislator PKS tersebut pun selalu blusukan untuk menjaring aspirasi konstituennya, seperti belum lama ini ketika dirinya menggelar giat reses I tahun sidang 2020-2021 dari tanggal 5 November 2020 hingga 16 November 2020.

Tercatat beberapa wilayah seperti Sagaranten, Jampang Kulon, Ciambar, hingga Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi telah dirinya lakukan.

Tidak dengan tangan hampa, sebagai bentuk kepedulian Abdul Muiz terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, di setiap titik reses, dirinya selalu memberikan bantuan masker Jawa Barat kepada masyarakat setempat.