by

Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Bogor Tengah, Iwan Suryawan Siap Bantu Adanya TPU

Bogor, Inionline.Id – Dalam gelaran reses I tahun sidang 2020-2021, anggota DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan, di Jalan Padjajaran, Kota Bogor, pada Kamis (12/11/2020). Sejumlah masyarakat dari wilayah Kecamatan Bogor Tengah tampak menghadiri acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Aspirasi yang cukup disorot oleh Iwan adalah usulan dari Sopian warga Kebon Kelapa, Kota Bogor. Dirinya mengatakan bahwa terdapat sebidang tanah wakaf yang ingin dijadikan tempat pemakaman umum (TPU) di wilayahnya.

“Barangkali ada program dari provinsi Jawa Barat pak Iwan, untuk merealisasikan TPU tersebut,” ujar Sopian.

Selain itu ada pula aspirasi terkait program rumah tidak layak huni (RTLH) serta penebusan ijazah bagi siswa tidak mampu yang diutarakan oleh Aas warga Paledang, Kota Bogor.

Menanggapi terkait TPU, Iwan Suryawan menjelaskan bahwa pemakaman umum menjadi masalah yang senantiasa selalu ada, namun untuk di Kebon Kelapa ada sebidang tanah wakaf yang menurutnya bisa diperuntukan bagi TPU.

“Untuk merealisasikannya tetap dibutuhkan bantuan berupa bantuan keuangan (banke) kepada wilayah tersebut,” tutur Iwan.

Menurut mantan wakil ketua DPRD Kota Bogor tersebut, bantuan yang digunakan untuk mewujudkan TPU ini akan menggunakan bansos dari Provinsi Jawa Barat namun tetap mengikuti proses prosedur dalam pengajuan anggaran di Pemprov Jabar melalui e-planing.

“Pemprov Jabar juga berkewajiban untuk memperhatikan kebutuhan akan pemakaman umum di wilayahnya,” tutup Iwan. (JC)