Sapa Generasi Muda, Iwan Suryawan Ajak Milenial Cermati Politik dan Pembangunan Kota Bogor

Politik257 views

Bogor, Inionline.Id – Iwan Suryawan selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dikenal dekat dengan generasi muda di Kota Bogor. Hal tersebut kembali dibuktikannya dengan mengajak para milenial Kota Bogor hadir pada giat reses I tahun sidang 2020-2021 di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, pada Senin (16/11/2020).

Dalam gelaran acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut, Iwan Suryawan menjelaskan bahwa tujuan utamanya adalah untuk membangun sinergitas dengan anak-anak muda generasi milenial dalam mencermati permasalahan-permasalah politik dan pembangunan di daerah.

“Intinya terkait dengan issue-issue pembangunan mereka diberikan ruang untuk menyalurkan, sesuai dengan bidang yang mereka pahami dan kajian yang mereka lakukan agar apa yang dilakukan atas kajian tersebut juga dapat mempengaruhi bahkan memberikan kontribusi terkait program pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tutur Iwan.

Kemudian ruang publik untuk anak-anak muda yang menjadi aspirasi, bisa di akomodir sehingga keinginan untuk berkreasi dan berinovasi agar anak-anak muda bisa mengeluarkan potensinya yang tentunya bermanfaat bagi Kota Bogor.

“Aspirasi terkait seperti aplikasi digital include di dalamnya sebagai penyesuaian terhadap tekhnologi yang sedang berkembang, pemerintah harus memfasilitasi ini seperti ruang-ruang terbuka dengan ketersediaan wifi publik sehingga masyarakat bisa mengakses melalui tekhnologi selain ilmu kita juga memasuki pasar yang menimbulkan perekonomian, dengan inisiatif pemuda,” pungkas Iwan.