Saat Pandemi Covid-19, Hunian Mewah Tetap Dicari

Inionline.id – Pandemi yang membuat perekonomian di seluruh dunia mengalami resesi tidak membuat konsumen properti menurun minatnya di hampir semua segmen. Pengembang SML cukup sukses meluncurkan produk perumahan mewah berharga belasan hingga puluhan miliar.

Pandemi Covid-19 telah kita lalui selama sekitar delapan bulan telah membuat resesi ekonomi dan bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia. Tapi di sisi lain, minat masyarakat terkait produk properti tetap tinggi dan ini termasuk untuk segmen pasar high end dengan produk-produk properti premium.

Salah satunya klaster baru Lyndon yang berada di kawasan hunian mewah NavaPark BSD City, Tangerang, Banten. NavaPark diluncurkan sejak tahun 2014 yang merupakan proyek kolaborasi antara pengembang Sinar Mas Land (SML) dan Hongkong Land untuk menyasar segmen elit di township BSD City dan sekitartnya.

NavaPark dirancang sebagai kawasan hunian dengan pesona resor eksotis dunia yang menggabungkan residensial, lake resortwaterfrontfamily recreationleisurevast greenery & lifestyle. Hal ini menjadikan kawasan NavaPark memiliki berbagai sarana dan fasilitas mewah yang tidak dimiliki oleh kawasan lain di sekitarannya.

Menurut Herry Hendarta, CEO Residential National SML, Klaster Lyndon di NavaPark ini diluncurkan sebagai jawaban atas kebutuhan produk residensial untuk kalangan high end. Hunian di klaster ini dirancang menyatu dengan panorama danau dan Country Club sehingga penghuni bisa merasakan kualitas hidup yang lebih harmonis dengan alam.

“Hunian dengan konsep green seperti ini namun lokasinya berada di jantung BSD City yang menghadap ke BSD Green Office Park dan dikelilingi sarana seperti lifestyle mall The Breeze, Aeon Mall, ICE, Q Big, Intermoda BSD City, RS Eka Hospital, universitas ternama, dan sebagainya,” ujarnya.

Klaster Lyndon menawarkan tiga tipe rumah mewah mulai 465/396 seharga Rp16 miliar, 545/495 Rp20 miliar, dan 601/665 seharga Rp30 miliar. Setiap unitnya terdiri dari tiga lantai dan dilengkapi dengan lima kamar tidur dan fasilitas lift berkapasitas hingga enam orang.

Hunian ini dirancang oleh konsultan internasional RT+Q Architects Pte Ltd dari Singapura dan lansekap oleh Adrian L. Norman dari Hong Kong. Kedua biro ini telah mengerjakan berbagai proyek mewah di kawasan Asia dan rumah mewah ini dirancang dengan memerhatikan detil untuk kualitas produk yang tinggi seperti layout efisien, pencahayaan alami, sirkulasi udara, dan sebagainya.

Klaster Lyndon berdiri di atas lahan seluas 10 ha dan memiliki dua gerbang masuk yang dekat dengan danau Country Club. Penghuni bisa menikmati keindahan danau resor seluas 350 m di kawasan ini yang dilengkapi dengan romantic promenadejogging trackterrace plazawaterfront country club, dan sebagainya. Kawasannya juga terdapat botanical park berupa hamparan padang hijau terbesar di NavaPark.

“Kemewahan dan beragam fasilitas yang kami hadirkan ini bisa memikat kalangan konsumen kelas atas yang kami sasar. Hal ini terlihat saat soft launching Klaster Lyndon pada bulan Oktober 2020 lalu dan ini membuktikan kalau segmen ini masih eksis khususnya yang mencari hunian mewah di sekitaran selatan Jakarta,” imbuh Herry.