by

Ridwan Kamil Mengimbau Massa Penjemput Rizieq Shihab Disiplin Protokol Kesehatan

Inionline.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau warga yang menjemput Rizieq Shihab hari ini bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal itu penting untuk menekan potensi risiko penularan Covid-19.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengingatkan bahwa DKI┬áJakarta┬ámerupakan episentrum Covid-19. “Yang penting dalam kegiatan apapun tetap jaga 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) saja,” kata dia di Gedung Sate, Senin (9/11) kemarin.

“Kalau tidak ada hal yang sangat prinsipal, mendekati kerumunan itu sangat tidak direkomendasikan,” ia melanjutkan.

Pernyataan itu dilontarkan karena memprediksi akan ada kerumunan yang tidak bisa dihindari. Pasalnya, berbagai anggota dari ormas Islam sudah berencana melakukan penjemputan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta hari ini.

Pesawat yang ditumpangi Rizieq Shihab dijadwalkan mendarat sekira pukul 10.00 WIB. Selain di bandara, massa pun siap menyambut di kediaman Rizieq Shihab di Petamburan Jakarta.

Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat Habib Zaky Alaydrus beberapa hari sebelumnya mengaku sudah menyiapkan massa untuk melakukan penjemputan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita punya target kalau bisa, tidak hanya ratusan ribu, tetapi jutaan (total yang menjemput),” ucap Zaky.