Reses Wakil Ketua DPRD Jabar, Sektor Pendidikan Jadi Sorotan

Pendidikan157 views

Bogor, Inionline.id – Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) drh. H. Achmad Ru’yat, M. Si. menggelar reses I tahun sidang 2020-2021, di yayasan Laz Nahwa Nur, Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis, (05/11/2020).

Ru’yat mengajak para peserta reses ini untuk peduli kesehatan saat pandemi Covid-19, menjaga diri, keluarga, saudara, tetangga dan warga di masa seperti ini.

Laila nuri selaku kepala sekolah SDIT (sekolah dasar Islam terpadu) NAHWA NUR Bojong gede, saat diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya.

“Agar perhatian pemerintah terhadap pendidikan itu harus seimbang antara sekolah negeri dan swasta, terutama bagi tenaga tenaga pendidik guna peningkatan SDM,” tutur Laela.

Menanggapi hal tersebut, Ru’yat menyatakan bahwa di Pemprov Jawa Barat banyak bimtek-bimtek agar sekolah swasta diberi kesempatan yang sama dengan sekolah negeri.

“Hal ini tentu menjadi perhatian dan ini akan kita sampaikan kepada Pemprov Jawa barat melalui kepala dinas pendidikan” tutur Ru’yat.

“Juga agar ada sinergisitas antara lembaga-lembaga sosial yang ada di kabupaten Bogor dengan pemerintah, baik pemerintah kabupaten Bogor maupun provinsi Jawa barat” pungkas Ru’yat.

Aris Suryono selaku supervisor di divisi fundrising di lembaga amil zakat Nahwa Nur, berharap mendapatkan hibah atau channel untuk kendaraan operasional dan juga ambulance.

“Dimana lembaga ini secara SK dari kementerian agama yang mengayomi untuk wilayah kabupaten Bogor, mencoba membantu program pemerintah salah satunya mengatasi kemiskinan dan juga turut aktif kegiatan kebencanaan, kendala dari kita yaitu tidak adanya kendaraan operasional salah satunya ambulance” tutup Aris.