Reses Anggota DPRD Jabar di Bogor, Catatan Aspirasi Warga Cipeucang Siap diperjuangkan Supono

Politik157 views

Bogor, Inionline.id Tepat pada 11 November 2020 (Rabu) H. Supono anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat, fraksi PAN, menggelar kegiatan reses I tahun 2020-2021, di kantor Desa Cipeucang, Cileungsi Bogor.

Di masa pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan semangat Supono untuk menyerap aspirasi masyarakat dapil (daerah pemilihan) VI kabupaten Bogor.

Guna mensupport masyarakat untuk sama-sama melawan Covid-19, Supono menyerahkan sejumlah masker untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Tampak beberapa tokoh masyarakat hadir dan menyampaikan aspirasinya diantaranya Kadus (kepala dusun) V bapak Aceng Bahro, anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) bapak Nana sugiana, ketua karang taruna Wira Widya Muhammad Daud, dan tentunya kades (kepala desa) cipucang bapak Gopur Atmaja selaku tuan rumah.

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, anggota DPRD Jabar, Supono (kiri) menyalurkan masker dari Pemprov Jabar kepada perwakilan masyarakat Desa Cipeucang pada Rabu (11/11/2020).

Adapun yang menjadi keluhan juga aspirasi masyarakat Cipeucang di antaranya mengenai saluran irigasi, minimnya rumah ibadah, rutilahu (rumah tidak layak huni) juga mengenai minimnya lapangan pekerjaan.

“Saya kira itu persoalan-persoalan dasar masyarakat yang harus kita perjuangkan, dan semua sudah kita catat aspirasi masyarakat dan saya rasa tidak berlebihan, karena memang itu dibutuhkan dan nanti tentunya bagaimana untuk merealisasikannya karena semua butuh proses dan mekanisme. Tetapi saya tetap menganggap bahwa yang disampaikan masyarakat itu benar adanya seperti itu kebutuhan-kebutuhan yang fundamental atau elementer di masyarakat” tutur Supono.

“Harapan saya dengan hadirnya bapak H. Supono dengan reses beliau di Desa Cipeucang tentunya membawa aspirasi yang kami sampaikan kepada beliau khususnya untuk diperjuangkan di provinsi Jawa barat, dan saya berterima kasih beliau bisa hadir di Desa Cipeucang ini karena merupakan salah satu apresiasi buat kami walaupun kami baru menjabat satu tahun, tapi saya sudah dihadiri dan sudah dikunjungi oleh beliau selaku anggota DPRD provinsi Jawa barat” tutup Gopur.