PGRI Parungpanjang Sambut HUT Ke 75 Tahun dan Hari Guru Nasional Dimeriahkan Berbagai Perlombaan

Pendidikan157 views

PARUNGPANJANG, inionline.id – Persatuan Guru Republik Insonesia (PGRI) Kecamatan Parungpanjang menggelar berbagai perlombaan jelang mempringati HUT ke-75 PGRIĀ sekaligus Peringati Hari Guru Nasional pada 25 November 2020.

Acara yang dikemas dengan turnamen cabamang olahraga volly dan Olahraga Petanque tingkat Paud hingga SLTP dan SLTA se Kecamatan Parungpanjang berlangsung di GOM Griya Parungpanjang Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Ketua PGRI Kecamatan Parungpanjang Edi Suandi mengatakan, terlaksananya acara tersebut bekerjasama dengan Himpaudi, Muspika Parungpanjang yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil beserta, Gugus tugas tingkat Kecamatan Parungpanjang.

Menurutnya, panitia pelaksana melakukan pembatasan bagi para penonton dan melakukan pengecekan suhu tubuh yang hendak masuk, mencuci tangan dengan air mengalir dan wajib menggunakan masker saat kegiatan ini berlangsung.

“Acara ini kita laksanakan selama dua hari, tapi untuk penonton dari luar kita batasi. Turnamen cabang olahraga bola volly dan olahraga petanque di isi oleh 16 tim dari semua tingkatan yaitu Paud, SD, SLTP dan SLTA se Kecamatan Parungpanjang, “imbuhnya.

Edi menambahkan, acara pada tahun ini dilaksanakan dalam masa pandemi covid 19 tentunya berdasarkan aturan yang ada. Seperti dilaksanakan dengan sederhana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang sangat gebyar, tapi tidak mengurangi semangat dan sportipitas dari para peserta perlombaan.

“Cabang PGRI Parungpanjang terdiri dari 16 ranting HIMoaudi TK, , SD, SLTP dan SLTA. Acara ini kita laksana selama dua hari pada 23-24 November, untuk juara kita berikan penghargaan dan uang pembinaan, “jelasnya.

Sementara itu ketua Himpaudi Kecamatan Parungpanjang Leni Maulani Farida menuturkan, menyambut HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional, pengurus Himpaudi Kecamatan Parungpanjang ikut berkontribusi untuk mensukseskan acara.

“Dalam peranan Himpaudi ikut serta dalam acara tersebut, sangat disuport oleh Bapak Rudi dan Yeni Indahwati sebagai Penilik Kabupaten Bogor. Saya berharap acara ini berjalan sukses tanpa ekses dan juga wabah virus covid 19 ini segera hilang, “harapnya.