by

Masih Banyak Masyarakat Tertular Covid, Erni Sugiyanti Ingatkan Beberapa Hal Ke Pemprov Jabar

Bandung, Inionline.Id – Cukup tingginya angka penularan Covid-19 di Jawa Barat yang bertahan rata-rata total masih di angka 40 ribuan kasus membuat anggota komisi III DPRD Jawa Barat, Erni Sugiyanti mengingatkan beberapa hal kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Yang pertama adalah infrastruktur kesehatan, untuk kedepan menanggulangi situasi seperti ini, jadi tidak ada lagi misalnya orang mencari-cari kamar di rumah sakit,” ujar Erni pada Jum’at (30/10/2020).

Hal yang kedua adalah pemulihan ekonomi dimana menurutnya penting bagi Pemprov Jabar untuk terus berinovasi diberbagai sektor yang dapat mendatangkan pendapatan bagi daerah.

“Seperti industri berat jangan dikesampingkan tetapi juga menjadi prioritas, menurut catatan rencana pembangunan jangka menengah pariwisata masih dibawah pembangunan infrastruktur yang hari ini PR betul bagi Jawa Barat untuk menyelesaikan seperti jembatan Patimban, Cisumdawu, BIJB dan mega proyek yang harus diselesaikan terlebih dahulu karena bagian bidang pariwisata yang akan dikembangkan,” tutur Erni.

Kemudian dirinya pun mengingatkan terhadap sektor pangan dimana penting dimasa pandemi ini agar ketahanan pangan masyarakat khususnya Jawa Barat bisa tetap terjaga dan tidak menimbulkan persoalan lain.