Masalah Tambang di Kabupaten Bogor, Supono Tegaskan Perlunya Peningkatan SDM

Berita157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Supono menilai perlu optimalisasi sumber daya manusia yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok. Terlebih dalam mengawasi penambangan-penambang liar di Kabupaten Bogor yang begitu marak.

Untuk Cabang Dinas ESDM wilayah II ini banyak sekali hal yang harus dioptimalisasikan dan juga harus di evaluasi, ujar Supono melalui telepon pada Selasa (06/10/2020).

Terakhir longsor di daerah Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor yang diakibatkan oleh penambangan yang mengakibatkan rusaknya ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur turut menjadi perhatian dari DPRD Jawa Barat.

Selain itu, Supono menambahkan, realisasi pendataan program bantuan listrik desa (Lisdes) sudah mencapai angka yang cukup besar.

Tetapi masih belum merata karena pendataan yang belum komprehensif. Untuk mencapai target bantuan, perlu pendataan yang menyeluruh dan akurat agar tepat sasaran.

Di Cabang dinas ESDM Wilayah II tersebut penting juga untuk anggaran atau program yang akan datang kira-kira berapa yang bisa tercover berapa persen, ini yang perlu kita dorong,” tutup Supono.