Liverpool Perkasa di Anfield: 64 Laga Tanpa Kalah

Inionline.id – Liverpool tak cuma memetik tiga poin saat bertemu Leicester City. Tapi, The Reds juga membukukan rekor tak terkalahkan baru di kandang sendiri.

Liverpool yang lagi compang-camping mendapat ujian dari Leicester selaku pemuncak klasemen Premier League, Senin (23/11/2020) dini hari WIB, di Anfield.

Tanpa sebagian besar pemain intinya, termasuk Mohamed Salah dan Jordan Henderson, Liverpool melakukan empat pergantian pemain. Leicester diprediksi bisa mencuri angka di partai ini.

Tapi, faktanya sejak peluit wasit berbunyi, Leicester berada di bawah tekanan Liverpool. Tuan rumah sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol bunuh diri Jonny Evans dan Diogo Jota.

Pada babak kedua, Liverpool masih mendominasi permainan untuk menambah gol di menit-menit akhir waktu normal lewat Roberto Firmino. Liverpool menang 3-0 sekaligus memantapkan posisi di dua besar bersama Tottenham Hotspur, yang memuncaki klasemen berkat selisih gol.

Kemenangan atas Leicester terasa manis untuk Liverpool karena ini memperpanjang catatan 64 laga kandang tanpa terkalahkan. Ini adalah rekor baru di level internal klub.

Kali terakhir Liverpool kalah adalah saat takluk 1-3 dari Crystal Palace April 2017. Setelah itu, Liverpool meraih 53 kemenangan dan 11 imbang. Hanya ada lima hasil imbang tanpa gol dalam periode tersebut.

Total 169 gol dibuat dan cuma kebobolan 42 gol, dengan catatan 34 clean sheet. Ada total 27 tim yang ditemui Liverpool sepanjang 64 laga tersebut serta 40 pemain digunakan untuk meraihnya.

“Impresif sekali kami bisa mempertahankan catatan tak terkalahkan di kandang tanpa fans. Semoga saja ketika mereka kembali, kami masih bisa menjaga rekor itu,” ujar James Milner yang menjabat kapten menggantikan Jordan Henderson di laga ini seperti dikutip BBC Sport.