Jokowi Meminta Mahasiswa LPDP Promosikan Indonesia

Pendidikan157 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo meminta mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mempromosikan Indonesia di kancah internasional. Baik segi keragaman hingga semangat persatuan di Indonesia.

“Saudara adalah duta Indonesia, ada wajah Indonesia di masyarakat internasional, bagi saudara-saudara yang kuliah di luar negeri tunjukkan Indonesia itu damai, indah, penuh tolerasi, dan selalu Bhinneka Tunggal Ika,” kata Jokowi dalam acara Studium Generale 2020: Rekacipta Generasi Muda Menuju Indonesia Emas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, 2 November 2020.

Jokowi juga meminta mahasiswa LPDP mempromosikan pariwisata Indonesia ke masyarakat luar negeri. Sebab, sektor pariwisata bisa menjadi devisa terbesar Indonesia.

“Promosikan Indonesia ke masyarakat dunia internasional untuk berwisata ke Indonesia, untuk berinvestasi ke Indonesia yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia,” ungkapnya.

Kepala Negara berpesan penerima beasiswa LPDP tak menyia-nyiakan kesempatan belajar. Mereka harus cepat menyelesaikan studinya agar bisa membangun Indonesia bersama-sama.

“Gunakan kesempatan ini mengejar pengetahuan baru yang bermunculan. Gunakan kesempatan ini untuk mengasah dan memperkuat karakter, mengasah talenta, memperkuat keterampilan. Kemampuan dan keterampilan managerial saudara-saudara sangat berguna ketika lulus,” kata Jokowi.

Dia juga mengingatkan kesempatan itu digunakan untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan keindonesiaan. “Saya tahu saudara-saudara berasal dari berbagai pelosok Indonesia, yang berbeda suku, agama, tetapi saudara-saudara semua bersaudara setanah air Indonesia,” tuturnya.