by

IBM Bekasi Lahirkan Pembuatan Alat Disinfectan Model Baru Inovatif Partisipasi Milad Muhammadiyah ke-108

Jakarta, Inionline.id – Perayaan milad Muhammadiyah kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Milad Muhammadiyah ke-108 digelar secara virtual dengan mengusung tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”. Rabu 18/11/2020.

Meski demikian, Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi mempunyai cara tersendiri untuk merayakan Milad ke-108 Tahun Muhammadiyah. Salah satunya dengan kegiatan pengopeasian alat disinfectan model baru inovatif . Penggunaan alat ini dilakukan di pintu masuk tempat acara di gelar.

bahwa ini adalah bagian sumbangsih dari anak negeri dan kepeduliaan terhadap Covid-19 yang sedang mewabah di negeri ini. Riza salah satu dosen IBM Bekasi berharap dalam pemasangan alat ini agar inovasi alat ini dapat dinikmati semua masyarakat.

Di sisi lain, dalam pidato Milad ke-108 Tahun Muhammadiyah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir menyatakan, warga Muhammadiyah harus tetap bersemangat dalam usaha-usaha memajukan dan menyelesaikan masalah bangsa seberat apapun. Di tengah pandemi Covid-19 dan masalah negeri, segenap keluarga Muhammadiyah diharapkan terus memupuk ghirah dalam gerakan organisasime. Kemudian mengembangkan dan menjalankan peran keumatan serta kebangsaan sesulit apapun situasi yang dihadapi.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo juga turut menghadiri agenda ini secara virtual. “Atas nama masyarakat, bangsa dan negara saya ucapkan selamat Milad ke-108 kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Usia yang telah banyak diisi oleh Muhammadiyah dengan banyak karya dan kontribusi, dengan pengabdian yang ikhlas dan sungguh-sungguh yang semakin kuat dan kokoh bersama waktu,” kata Joko Widodo dalam pidato sambutannya.

Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM), juga turut berkontribusi dengan alat disinfectan model baru inovasi  yang terpasang di acara Milad ke-108 Muhammadiyah ujar Dr.H.Jaenudin,S.Ag.M.Pd selaku Rektor IBM.